Pengembangan Metode Pembelajaran PAI dengan Pendekatan Teori Pemrosesan Imformasi dan Teori Neuroscience
Kata Kunci:
Teori Pemrosesan Informasi, Neurosains, Pendidikan Agama IslamAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pemikiran siswa dan mendeskripsikan cara berpikir siswa dalam menerima informasi dan menyimpan informasi dan mengolah informasi dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan metode pengembangan pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk membantu pendidik dalam memberikan pembelajaran di dalam kelas guna untuk memudahkan pendidik memecahkan masalah yang rumit di dalam pembelajaran PAI.
Unduhan
Referensi
Aminah Rehalat, “Model Pembelajaran Pemrosesan Informasi”, Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 23, No. 2 (2014).
Anas Suprapto,“Pengembangan Metodologi pembelajaran PAI Melalui Teori
Anis syifaul Qolbiyah, and Eka Ismaya Indra Purnamanita, “Teori Pemrosesan Informasi Neurosains dalam Pengembangan Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam”, Jurnal Ilmu Pendidikan 4, No.3 (2022).
Baharudin, dan Esa Nur Wahyuni. (2007). Teori Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta.
Berbasis Pengembangan Potensi Otak Menggunakan Teori Neurosciences”, Jurnal Pendidikan Islam, 15, No. 1, (2022).
Citra Trisna Dewi, Nur Fitri wulandari, and Ovi Sopiya, “Neorosains Dalam Pembelajaran Agama Islam”, Jurnal Pendidikan Islam, 6, No.2 (2018).
Ermis Suryana, Ayu Lestari, and Kasinyo Harto, “Teori Pemrosesan Dan Implikasi Dalam Pembelajaran”, Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8, No. 3 (2022)
Hamdan Husein Batu Bara, and Asep Supena, “Educational Neuroscience Pendidikan Dasar”, Jurnal Pendidikan Dasar, 9, No, 2 (2018).
Lalu Abdurrahman Wahid, “Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Nurasiah, “Urgensi Neuroscience Dalam Pendidikan”, Jurnal Pendidikan Islam, Vol, 7, (2016).
Pemprosesan Informasi Dan Teori Neuroscince,” Jurnal Pendidikan Agama Islam 2, No. 1 (2015).
Rahmi Rivalina, “Pendekatan Neurosains Meningkatkan Ketrampilan Berpikir Tingkat Tinggi Guru Pendidikan Dasar”, Jurnal Teknologi Pendidikan 8, No 1, (2020).
Risda, Fathia Jogi Septriwinti, and Fauziah Nasution, “Pendekatan Pemrosesan Informasi” Jurnal Mudabbir, 3, No.1, (2023).
Subekti W Priyadharma, “Model Pemrosesan Informasi Gregory Bateson Dalam Pendekatan Sibernetis”, Jurnal Manajemen Komunikasi, 4, No. 1, (2019).
Susanto, and Ida Royani Munfaroha, “Neurosains Dalam Mengembangkan Kecerdasan Intelektual Peserta Didik SD Islam Al-Azhar Bumi Serpong Damai”, Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 18, No, 2 (2020).
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Reti Suryani, Indah Aminatuz Zuhriyah

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.